You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Heru Tandatangani Prasasti Revitalisasi Lahan eks Jotet
....
photo Nugroho Sejati - Beritajakarta.id

Heru Groundbreaking Pembangunan RTH di Lahan eks Johar Teater

Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, melakukan peletakan batu pertama (groundreaking) dan menandatangani prasasti revitalisasi lahan eks Johar  Teater (Jotet) di Jalan Kramat Jaya Baru IV, RT 15/10, Kelurahan Johar Baru, Jakarta Pusat, Selasa (17/9).

"Lahan ini merupakan aset pemda yang akan dilengkapi berbagai fasilitas."

Direncanakan, penataan lahan seluas sekitar 982 meter persegi menjadi ruang terbuka hijau (RTH) itu rampung Desember mendatang.

"Lahan ini merupakan aset pemda yang akan dilengkapi berbagai fasilitas. Kita revitalisasi dan telah merelokasi pedagang agar bisa dimanfaatkan masyarakat," katanya.

Pembongkaran Bekas Gedung Teater Jotet Rampung

Dijelaskan Heru, beragam fasilitas yang akan disiapkan seperti sarana olahraga, edukasi, bermain anak, urban farming dan ibadah. Selian itu, RTH yang dinamakan Taman Bersama Johar Baru itu akan dilengkapi area biru sebagai resapan air.

Menurut Heru, selain lahan eks Jotet banyak lokasi lain di DKI Jakarta yang telah ditata menjadi RTH. Selain memberikan tambahan fasilitas bagi warga, penataan lahan tebengkai menjadi RTH menurutnya juga berperan besar bagi penghijauan.

"Saya titip Pak Kapolsek Bu Camat, lahan ini untuk tempat bermain anak. Tolong bersama warga dijaga dan diawasi," pesannya.

Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma menjelaskan, sesuai dengan desain Taman Bersama Johar Baru akan dilengkapi fasilitas lapangan olahraga multi fungsi, embung, urban farming, musala, gazebo dan taman. 

Khusus untuk bangunan musala direncanakan setinggi dua lantai dengan peruntukan bagian atas untuk beribadah dan lain dasar sebagai balai pertemuan warga.

Untuk menjaga kawasan agar tidak disalahfungsikan, Dhany mengaku akan melengkapi taman dengan kamera pengawas. Kemudian, bersama pihak Kepolisian dan pengurus RT dan RW setempat pihaknya akan rutin melakukan pengawasan.

"Semua pihak akan dilibatkan untuk mengawasi dan bersama berusaha agar keberadaan taman tidak dimanfaatkan hal negatif," tandasnya.

Saat ini, pengerjaan RTH terus dilakukan jajaran Dinas Pertamanan dan Hutan Kota, Dinas SDA, Bina Marga, Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) dan Dinas Pemuda dan Olahraga, Baznas Bazis Jakarta Pusat serta pihak Kecamatan Johar Baru.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1219 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1109 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1045 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye897 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye817 personAldi Geri Lumban Tobing